Mengirim Kartu Ucapan via Pos

Siapa bilang sudah tidak ada yang menggunakan jasa pos untuk mengirim kartu ucapan? Sebagian besar pasti merasa hal ini sudah kuno. Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengucapkan selamat tahun baru, ulang tahun, hari raya dan lain-lain. Mulai dari mengirimkan pesan melalui pesan singkat, facebook, email, dan media sosial lainnya.

Meski demikian, Buyung Tanisan tetap rajin mengirimkan kartu ucapan selamat tahun baru kepada seluruh kawan di Indonesia. Ia mengirimkannya dengan perangko melalui pos. Salah satu penerimanya adalah ayah saya.

Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru 2014 dari Buyung Tanisan
Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru 2014 dari Buyung Tanisan

Pertemanan tetap terjalin meskipun berjauhan. Buyung Tanisan saat ini tinggal di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Sementara, kami sekeluarga menetap di Kota Denpasar, Bali. Kartu ucapan berbentuk fisik tentu terasa lebih spesial dibandingkan mengirim ucapan dengan media sosial via internet. Ketika seseorang mengirim surat atau kartu ucapan menggunakan jasa pos, maka harus ada usaha dan waktu untuk pergi ke kantor pos. Ada yang berminat mengirim kartu ucapan spesial saat momen penting? Kejutan yang menarik untuk dicoba.

By Diah

Belajar antropologi budaya di Universitas Udayana, berkiprah di bidang media dan komunikasi, aktif menulis untuk media jurnalisme warga BaleBengong.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *